Guardiola Mengaku Bakal Kesulitan Hadapi Tim Elite Eropa

Sport koranasia.com – Setelah terbang tinggi selama dua musim terakhir, Manchester City kehilangan kendali dan tersungkur dengan begitu cepat.

Pelatih City, “Pep Girdiola” tampak bisa menerima kenyataan itu, Kiprah City di Premier League 2019/2020 tak berlangsung dengan baik.

Setelah 16 laga, City sudah kalah sebanyak empat kali dan imbang sebanyak dua kali, Akhirnya mereka kini tertahan di peringkat ke tiga dengan jarak 14 poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Akibat ke khwatiran tersebut, “Guardiola” mengatakan bahwa timnya, saat ini bakal kesulitan jika mesti berhadapan dengan tim-tim elite Eropa.

United memiliki kualitas untuk bertahan dan menyerang lewat serangan balik. Kita harus menerima bahwa itulah level tim-tim yang akan kami hadapi, Seperti Liverpool, United, Barcelona, Real Madrid, Juventus.

Mereka ini merupakan tim-tim yang harus kami hadapi, dan kemungkinan kami tak bisa melawan mereka untuk saat ini, ucap Guardiola.

Berkaca dari hasil timnya yang mereka dapatkan, tidak ada alasan buat City untuk tidak berbenah.

Setelah itu, badai cedera menerpa lini belakang City. Dua bek tengah andalan, Aymeric Laporte dan John Stones, mesti menepi dalam waktu yang berdekatan, bahkan akibat Cedera Laporte terbilang cukup parah, dan belum diketahui kapan ia akan kembali.

Nah, baru-baru ini, City juga mesti kehilangan penyerang jagoan mereka, Sergio Aguero, akibat cedera otot, ini juga menjadi salah satu juga hal yang membawa efek bagi tim sendiri.

Meskipun begitu, perlu dipahami bahwa ini adalah sudut pandang Guardiola sebagai pelatih City.

Namun, buat Guardiola, itu jelas tak cukup. City telah mengucurkan uang sampai 641 juta poundsterling untuk membeli pemain-pemain yang ia inginkan.

Kenyataannya, kami tertinggal 14 poin karena kesalahan yang kami buat, kualitas lawan kami, dan yang paling utama, hal-hal yang tak bisa kami kendalikan.

Untuk saat ini, kami tak berpikir tentang Liga Champions. Saya tak berpikir berapa banyak poin yang kami butuhkan. Yang akan kami lakukan adalah mencoba untuk memenangi pertandingan berikutnya,” ujar Guardiola.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan