Wapres, Ma’ruf Amin Hadiri (Harkordia) Hari Anti Korupsi Sedunia 2019.

Koranasia.com – Wakil PresidenMa’ruf Amin optimistis melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia, akan berjalan dengan baik kedepan.

Ma’ruf dalam sambutan menyampaikan di acara peringatan Hari Antikorupsi Seduniadi Gedung Penunjang Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Kuningan, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Pemerintah Senantiasa optimis dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi ke depan akan berjalan dengan baik, kata, Ma’ruf.

Lanjut, Hal itu ditandai dengan membaiknya skor Indeks Persepsi Korupsi (IPK), Transparency International Indonesia (TII) merilis skor IPK Indonesia Tahun 2018 mengalami kenaikan 1 poin dibandingkan dengan tahun 2017 yakni dari skor 37 menjadi 38.

Wapres “Ma’ruf amin” mengatakan, pemerintah juga dudah menyiapkan beberapa strategi pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan menerbitkan Perpres Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK).

Stranas PK itu merupakan salah satu komitmen pemerintah dengan KPK dalam hal mewujudkan upaya pencegahan korupsi.

Stranas PK 2019-2020 memiliki tiga fokus, yaitu perizinan dan tata niaga, keuangan negara, serta reformasi nirokrasi dan penegakan hukum.

Dengan Demikian Pemerintah berharap Stranas PK dapat dilaksanakan secara optimal dengan dukungan KPK dan seluruh pihak yang terkait, ujar Ma’ruf.

Pemerintah juga menyampaikan apresiasi kepada lembaga KPK, bahwa dari aksi pencegahan yang dilakukan, KPK berhasil menyelamatkan potensi keuangan negara sebesar kurang lebih Rp 60 triliun, dari berbagai kegiatan,” tuturnya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan